Senin, 25 Februari 2008

Melodic Hardcore

Melodic Hardcore merupakan subgenre Hardcore Punk. Sama halnya dengan aliran Hardcore umumnya namun Melodic Hardcore lebih mengutamakan harmonisasi dan eksplorasi melodi dalam setiap lagunya. Menurut sejarah, sebenarnya Melodic Hardcore sudah ada semenjak pertengahan tahun 80'an di Amerika Serikat. Melodic Hardcore dipopulerkan oleh band-band seperti Dag Nasty, Minor Threat, Gorilla Biscuits dan lain-lain.
Menurut keterangan, bahwa Melodic Hardcore dan Hardcore Punk berkaitan dengan suatu lifestyle atau paham yang disebut Straight Edge (sXe). Banyak orang beranggapan bahwa Melodic Hardcore sama dengan Melodic Punk. Jika dilihat dari konsep musiknya terdapat perbedaan. Biasanya Melodic Hardcore memilki tempo yang cepat dengan diiringi harmonisasi melodi yang disesuaikan dengan tempo musik, sedangkan Melodic Punk tidak terlalu mensesuaikan antara tempo musik dan harmonisasi, namun Melodic Punk memilki unsur memilki unsur eksplorasi melodi yang sifatnya easy listening dan Melodic Punk sebenarnya adalah subgenre dari Punk Rock dan yang dimaksud Melodic Punk itu tidak lain adalah Pop Punk. Namun itu hanya sebuah wacana saja dan pada kenyataanya sulit membedakannya antara Melodic Hardcore dan Melodic Punk pada era sekarang dan yang paling penting baik Melodic Hardcore atau Melodic Punk berasal dari satu genre yaitu Punk Rock. Untuk lebih jelas lagi tentang keterangan Melodic Hardcore silakan kunjungi website www.wikipedia.org

76 komentar:

andri ganteng mengatakan...

menurut saya...
mmm... cukup bagus, eh bagus banget deng...






(tapi boong)

Roy christ Ricky William mengatakan...

menurut saya ide ceritanya sangat menarik.........







tapi hanya bagi yang mengerti

Anonim mengatakan...

wah, apa sii maksudnya???

SYBS mengatakan...

menurut saya....
artikelnya sangat bermanfaat bagi peminat musik

Mysteourious Boy( Bhazzz ) mengatakan...

Menurut saya lumayan bagus tapi kurang panjang isinya




[Sbenernya sih ngibul tapi biar nilainya bagus ]

Anonim mengatakan...

bagh gk ada bagus-nya akh gw gk suka music seh....

fajar mengatakan...

aliran ini sangat saya suka karna pnya aliran yang berbeda dengan aliran lainnya saya lebih suka melodic punk karna mensesuaikan denagn tempo dan harmonis

widi_maniez mengatakan...

menurut saya bagus.........

ndhee mengatakan...

jelek ......



ribet ....



ga ngerti.........

corinna_cwiit_abizz mengatakan...

ehem,, saya sich lebih suka rap hip hop.......
tapi uda lumayan bagus,,qoq...
hehe....

Mr. Awan mengatakan...

Menurut saya artikel ini bagus.

Tapi ini tentang apa ya???
Ada yang tahu gak???

NARUTO_MO mengatakan...

bagus,aliran musik ini jarang di angkat untuk sebuah artikel

utami mengatakan...

Haaaahhh gaaa taauukk deeeeehh ..
buat tugas doanggg ..

ennoo chubby mengatakan...

apa ya???

bagusss ajahh dh!!!

yg jelas sama-sama berasal dari satu aliran..

Anonim mengatakan...

sebenarnya sih g bgitu ngerti tapi ok-lah :-)

resita_disini mengatakan...

menurut saya..



melodic hardcore atau melodic punk itu aliran musik yang sama....
hanya berbeda pada tempo musiknya..

saya sebenarnya juga suka dengan aliran musik punk rock..

sekian..

ennoo chubby mengatakan...

baguss dh,,,ada yg masiih pedulii sm laguu punk...

biasanyaaa kan udaah jaranng bgt..

1 aliraan punk kn yg pentingg???

wlauuu bedaa namaa hardcore punk sm melodic hardcore...

iaaa taq???

_retno gilang kencana_

hihi

arya mengatakan...

menurut sy lagu melodic hardcore enak2
saya sudah dengar rufio tapi kalo band lain ga tau, kenapa tidak menulis contoh band internasionalnya saja?????
kaya band MUSE, ato band lainnya....
apakah MUSE termasuk yg melodic hardcore??
saya kurang tau, tapi setahu saya lagu2 muse memiliki tempo cepat dan nada yg ritmenya bagus,
bisa kasi tau dimana bisa dapat lagu band2 itu???
karena kalo di mp3 biasanya band band besar....
apa di Internet ada donlod gratis yg legal, jadi pengen denger, kalo ga ada yang illegal gapapa :D

arya bagaskara

arya mengatakan...

kepanjangan ya????




hahahahahahahaha.................

Anonim mengatakan...

wuidih...
aLiran itu dua-duanya mantep bgd...
Jarang tuch orang2 yang masih suka ma kedua aLiran musik itu..
waLaupun kebanyakan orang beranggapan aLiran itu seLalu identik dengan kekerasan,
Tapi tetep aja harus di Lestarikan. .
kaLo saya Lebih suka dengan band2 EMO gitu...
Lebih ROCK n ROLL ..
yaNg penTing kita semua Hrus meNghargainya...

arya mengatakan...

IX.7

Anonim mengatakan...

Menurut saya Melodic Hardcore dan Melodic Punk itu berbeda,karena disitu ditulis khan perbedaannya. Kenapa mesti bingung ngebedainnya?saya aja yg cuma baca sekilas ngerti perbedaannya!okey menurut saya kedua-duanya bagus kok!

arya mengatakan...

seru banget blog nya!

Anonim mengatakan...

emm. . .
menurut sya melodic hardcore dan melodic punk,, lbh enak melodic punk c0z sya lbh ska lgu punk. . .
py di zaman sekrang apakah msih da melodic hardcore?? jka ksoh da bleh ga sya meminta cntoh'a??
N apakah di indonesia ni sdah da melodic hardcore?? hu_huh
sya stuju dg mmang melodic punk tdk bsa d slaras kan dg harmonis,, c0z melodic punk ruz m'brikan suasana yg hidup!!!
apakah slah 1 personal dr band yg m'populerkan melodic hardcore msih da?? sya bngga dg ada'a melodic harcore N melodic punk,, tu akan m'buat jnis-jnis musik akan lbh banyak.

Anonim mengatakan...

Punk we buuuanget pa lgi yg namanya S.I.D G da matiinya,,

Rancid jg LumayAn heHeHE ^_^

Anonim mengatakan...

wuidih...
aLiran itu dua2nya mantep bgd...
Jarang2 tuch orang2 yang msih suka a kedua aliran musik itu,,
waLaupun kebanyakan orang beranggapan bahwa aliran itu selalu identik dengan kekerasan fisik.
Tapi tetep aja harus diLestarikan..
Tapi masaih Lebih bgus band2 EMO kya Avenged Seven Fold..
Rock n Roll aBiezzz. .

-Dinda Aprilia kelas 9.7-

Anonim mengatakan...

owh..
aliran musik punk itu buagusst buanget....hhu...
keren abissssst.....

Anonim mengatakan...

hhehehehehehe.....

Anonim mengatakan...

bagus ci........
tapi,,klo orang yang idak mengerti, mungkin susah unuk memahami isi nya!









-Rafi Rahmad D-
-IX.10-

Anonim mengatakan...

gak jelas nulis apa gak ngerti

Anonim mengatakan...

Artikel ini sudah bagus hanya saja disini belum dituliskan sampai mana Melodick Hardcore berkembang.

Nama : Prasetya D.P
Kelas: IX.10
Absen: 02

Anonim mengatakan...

apa iiiaaaa???? wah gak ngerti rock tuch.... saiiia mah suka'a lagu pop c..... hehehehe..... :P

Anonim mengatakan...

waaah bagus" ! ! !
tapi lebih bagus gy klw lw diem ja ga usah banyak coment deh . . .
itw akan lebih bagus lagi ,,






nb : hanya isenk belaka gax usah di masukkin hati . .
ok' ??
wk.. wk..




tertanda : d&N bersaudara

Anonim mengatakan...

Artikel ini bagus lumayan lah!

Anonim mengatakan...

menurut saya,,,,





Terlalu ribet...
kurang panjang artikelnya...
hehehe....


ga' ngerti...!!!!!
Hanya orang aneh yang bisa mengerti....!

JELEK banget!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

biasa biasa aja

Anonim mengatakan...

yawh intinya c...














good job...
hehe...
simple kn...

Anonim mengatakan...

I think this articel not bad but interesting to me.


I hope this articel more interesting and more fun.

Good Job mr.Agus

Good Luck 4 your job.





Ariyo Kurniawan IX.5

Anonim mengatakan...

bagus siie tapi masih kurang kalo bisa diperbanyak lagi ya!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Menurut saya aplikasi sangat bagus.... dan keren.....

Nama blog ini seperti nama musik underground.....

Anonim mengatakan...

Menurut saya bagus.....

Anonim mengatakan...

kenapa hanya band saja yang disebutkan dalam mempopulerkan melodic hardware tersebut! kenapa tidak disebutkan tokohnya?
kenapa tidak disebutkan merupakan jenis melodi apakah melodik hardware ini?
nama: fajar rahma farida
ix.5
44

Anonim mengatakan...

bagus juga yang ini artikelnya yach lumayan lah agak ngerti

Anonim mengatakan...

biasa aja gk begitu menarik soalnya gk ad gambar-gambarnya jadi kurang seru!!!!!!!!!!!!!!

makanya lain kali ad gambarnya!!!!!!!

Anonim mengatakan...

baguzzzzzzzzzzzzzz bangets pak artikelnya cuma kurang komplit, tolong ditambah dunk plus gambar2 band nya ok pak!!!!!!!!!!!!!






by Bernard IX.5

Anonim mengatakan...

yach bagus juga yang ini artikelnya
by Dwi Prabowo 9.5

Anonim mengatakan...

hMMMM................................
menurut saya gmn ye??????
udeh baguSSSSSS>>>>
tpi mungkin kurang lengkap kali Yeeeeee......................
ya artikel ini ya menarik tpi pnjlasannya masih kurang.............
nama: entol Ridwan R
IX.5
43

Anonim mengatakan...

hmm....melodic hardcore???gak terlalu ngerti gt dech....
kalau soal kasus pembunuhan silakan tanya sama Sherlock holmes muda ini...
tapi menurut saya secara umum,Artikelnya sich cukup bagus,tapi cuma buat orang yang ngerti alias sama penggemar MH jg.

buseettttttttttttt............panjang amat yach???

bodo ah...EGP..(emank gw pinter)

by fikri alias sherloch holmes muda.....

from ROESOEH(ix.10)

Anonim mengatakan...

MnRuR saya cRita ny BaGuZ nMun kurang menarik dan suLit bwt dmengerti. . .
Perbedaan nya hruz Lbh dtkankn supaya mudah dmengerti. . .

Anonim mengatakan...

menurut saya biasa - biasa ajah . . . .
gak ad yang menarik . . .

Anonim mengatakan...

Akhhh ..
Gw gak ngerti ma yang lo smua omongin ..

bye..

Anonim mengatakan...

cRtA'na b9z n mNariK gt0 ... !!

pI s5ah b9d bwD w n9rtI dc .. !!


by: zyaN zAkkY 9.6

Anonim mengatakan...

HHHmmmm........ lumayan keren yg penting salam melodic hardcore smua!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! :-)

Anonim mengatakan...

by>immanuel cwo paling tenar d num_blazt

Anonim mengatakan...

eeehhmm....
menurut saya gmn iaa??..

menurut saya cie bguz,,
tp,,g tw jg dech..
abiez saya kurang ngrti cie..
hahaha,,

Anonim mengatakan...

menurut saya,, aczc7x.blogspot itu biasa aja c.. cz w taw neey website apaan ci..?! ga jelas ci.. saya tan jadi bingung...

Anonim mengatakan...

menurut saya,, aczc7x.blogspot itu biasa aja c.. cz w taw neey website apaan ci..?! ga jelas ci.. saya tan jadi bingung...

Anonim mengatakan...

MENURUT SAYA ALIRAN YANG UNIK.....
TP SAYA G TAU GIMANA TUCH SEPERTI APA...
HAHAHAHAHAHAHHAHAAHAHHAHAH

Anonim mengatakan...

band2hard core itu keren

Anonim mengatakan...

Mungkin Hnya...
Lwat lagu ini...
akan qw nyatakan rasa...
cnta qw pd mu rindu qw pd mu tag bertepi...

(lagu eniyh bwd ccorg yg bnr2 gw thynk.. yg pzti bkn Pa Agus Loww...)

Anonim mengatakan...

saya yg bersekolah di smpn 16 bekasi merasa senang..........

Anonim mengatakan...

jakmania slalu mndukung mu persija.....................

Anonim mengatakan...

salam melodiczt brizik....

melodiczt For Fun...........
melodiczt satu arah.......

Anonim mengatakan...

Terima kasih cinta untuk segalanya....

Anonim mengatakan...

seharusnya melodic hardcore dengan melodic punk dapat dibedakan menurut cirinya masing-=masing.

Anonim mengatakan...

Seharusnya Melodic Harcord Dan Melodic Punk bisa Di blang berbeda
karna aliran musik nya berbeda
Sulit untuk d samakan

Anonim mengatakan...

pAk, YanG iNI jUGa SayA g NgERtI..
mUsIcHaRdCore aja SAYa G nGerTi, ApalAgi MeLOdNYa PAK....

Anonim mengatakan...

BBEEEENNNEEERrr bangggeeedddzzz,, hardcorrreee ttuuhh bergayaa puunk banggeedd

Anonim mengatakan...

Seharusnya melodic hardcore harus lebih dikelana oleh Indonesia

Anonim mengatakan...

ga ngerti juga....

Anonim mengatakan...

menurut saya itu cukup bagus, eh tapi baguuuus banget

Anonim mengatakan...

menurut saya itu cukup bagus, eh tapi baguuuus banget

Anonim mengatakan...

Ucrit...coment

euhmm...saya suka dengerin musik yg aliran melodic hardcore...asyik bgt lagunya2..wlpun tempo nya cpt tp masih ada nadanya gt...ga lieur dengerinnya..bisa bikin qta jadi semngat klo dengerinnya...coba dech dengerin.
ex: band "No Direction" yang aliran musik nya melodic hardcore...yg insyaallah mau ngeluarin album the best...lagunya yg paling enak "all the memories return" :)...sukses untuk band ini..en i luv u utk vokalisnya. :D

Anonim mengatakan...

najis..

jelek banget..

website jelek..

isinya ga mutu..

jelek semua..

pokok'a gga banged dah..

males gw buka website ini lagi..!!


Ryanda Ilham Permana
IX.11

Anonim mengatakan...

pak...... saya prihatin pak,,,,

mohon maap nieee sbelumnya....

aqu cinta kamu pak....

bapakkan cinta aqu jgakan??????

sbenernya bagus ciii,,,

cuma kurang bagus aja ciii...

bapak basi banget....

pak,,, utang blom d bayar nieee...

bayar yakkkk...

Anonim mengatakan...

wuaaaahhhnnhnnnn keureeeeeeeeeeeeeeeen benjeeeeeeet paaaaaaaaaa
ck